Monday, July 4, 2011

Membuat blog khusus untuk testing template


Tampilan blog tentunya menjadi salah satu unsur seseorang menjadi betah untuk membuka blog. Tapi bukan hanya dari segi tampilan, kecepatan loading juga sangat mendukung.
Dan tentunya seorang blogger harus mempunyai satu blog untuk mencoba template / themes yang akan digunakan untuk blog utamanya.

Sebagai contoh, saya biasanya mencoba template atau mendesign template pada satu blog khusus yang memang saya sengaja tidak saya daftarkan pada search engine.
Kenapa ?
ya karena blog itu hanya untuk testing template saja. :D
biasanya saya gunakan blog ini http://testtemplate-retnet.blogspot.com/

Jadi, sebelum saya menggunakan template akan saya uji coba terlebih dahulu templatenya pada blog itu.
Lalu kenapa nggak di masukkan di search engine ?
Jawabannya sepele (menurutku heheheh), biar search engine gak bingung dengan tampilan blog :D
##emang ngaruh???

cara setting biar gak bisa tampil di search engine / biar tidak di crawl oleh search engine adalah sebagai berikut :
pertama : masuk pada dashboard - setting - basic
kemudian pada pertanyaan Let search engines find your blog? pilih lah No.
kemudian simpan.
seperti terlihat pada gambar di bawah ini :


dan di bawah ini adalah tampilan blog testing template saat ini :
testing template
Untuk saat ini saya suka template itu, karena templatenya ringan, cepat, mudah, bagus dan memiliki aroma blogspot xixixiix...

Gimana dengan Anda ??
loading...
conference calling - cheap auto insurance - consolidate student loan - life insurance quote - cheap car insurance - refinance home
Comments
5 Comments

5 comments:

  1. saya pernah punya.. tapi emang dasarnya gak ngerti utak atik kode dan sebagainya.. saya nyerah.. biar orang aja yang urusin saya yg jalanin :p

    ReplyDelete
  2. itu malah lebih smart bro..
    :C

    ReplyDelete
  3. ikutan nyoba ah..
    jangan lupa kunjungan balik yach..

    ReplyDelete

No Spam..!! komentar spam akan saya hapus.
Tuliskan Nama Anda untuk memudahkan response.