Wednesday, July 20, 2011

Upload file .doc .pdf .zip .rar sekarang bisa di GoogleDoc


Seperti yang di tulis pada Official Goofle Doc Blog, sekarang upload file .rar .Zip sudah bisa di Gmail dan GoogleDoc. jadi sudah nggak repot lagi kalau mau share document kepada teman, saudara, atau share untuk umum menggunakan google doc.

Kenapa jadi lebih gampang ?
Selain kita bisa upload langsung dokumen .doc atau .pdf atau .odt kita juga bisa mengkompress kesemua jenis file itu dalam bentuk .zip atau .rar kemudian bisa di upload disana.
Kemudahan lainnya, dalam format .zip atau .rar itu kita bisa langsung melihat isi dari masing2 file yang telah kita kompress tsb.

Semakin mudah kan ?
Lihat dari kiriman dari email seperti dibawah ini.

Lihat di google doc seperti dibawah ini :

apa kehebatannya googledoc ini ?
lihat gambar dibawah ini :
  1. Kita bisa langsung melihat tanpa harus menyimpannya pada komputer.
  2. Kita juga bisa menyimpannya pada dokumen kita yang ada di akun googledoc
  3. Kita bisa menyimpannya dengan beberapa pilihan. 
Misalnya kita ingin menyimpan dengan format .doc agar bisa di edit nanti secara offline.
Atau menyimpan dalam format .pdf

Format apa saja yang bisa ?
Kita bisa menyimpannya dalam format :
1. odt : format dari OpenOffice Document
2. pdf : bisa di buka dengan Adobe acrobat reader / sumatra PDF / lainnya
3. rtf : rich text dokumen bisa di buka dari openoffice atau msOffice
4. teks : .txt yg bisa di buka dengan notepad atau gedit atau leafpad
5. word : format dari Microsoft Office (doc atau docx)
6. Html : para blogger pasti udah tau yg satu ini :D

Caranya lihat gambar di bawah ini :
Sepertinya akan menjadi saingan berat Yahoo mail :D
conference calling - cheap auto insurance - consolidate student loan - life insurance quote - cheap car insurance - refinance home
Comments
6 Comments

6 comments:

  1. masih jarang makai google doc :(
    mau nyimpen apaan ya?

    ReplyDelete
  2. Mbak narti bisa aja :d
    ya buat nyimpen catatan resep masakan komplit kan bisa.
    heheheh...

    ReplyDelete
  3. Mantap Infonya gan,,,thx bangeet

    ReplyDelete

No Spam..!! komentar spam akan saya hapus.
Tuliskan Nama Anda untuk memudahkan response.