Friday, March 11, 2011

cara menonaktifkan / turn off 2-verification gmail account


Beberapa waktu yang lalu telah saya jelaskan bagaimana cara mengaktifkan code verifikasi melalui HP (Handphone) setiap kita login ke email (gmail).
Nah, sekarang bagaimana cara menonaktifkannya ? Dan kemaren ada yang me-request bagaimana caranya menonaktifkannya. (mungkin ribet, karena setiap kita login harus memasukkan code verifikasi dulu). Jangan khawatir, karena fasilitas menonaktifkan itu pun sudah di sediakan oleh Google.

Berikut langkah-langkah untuk menonaktifkan 2-step verification Google Account.
Langkah Pertama :
Buka alamat ini https://www.google.com/accounts/SmsAuthConfig
maka akan terlihat seperti pada gambar 1 dibawah ini :
Gambar 1




Nah, dari gambar 1 di sebelah kiri ini sudah sangat jelas kan....






Tinggal klik Turn off 2-step verification kemudian akan muncul popup seperti pada gambar 2 dibawah ini :
Gambar 2

kemudian klik OK

Semoga tulisan ini dapat membantu anda yang kesulitan.
loading...
conference calling - cheap auto insurance - consolidate student loan - life insurance quote - cheap car insurance - refinance home
Comments
30 Comments

30 comments:

  1. Walah....
    Nggonan ku tak urip ne ki mas.
    piye jare...?

    ReplyDelete
  2. ya kalo mau menonaktifkan gmail yang dipasang 2-step verification ya seperti diatas itu caranya bro.. heheh.. :c

    ReplyDelete
  3. Ari : makasih kunjungannya bos.

    ReplyDelete
  4. hmmm
    keren neh
    makasih infonya bro

    ReplyDelete
  5. keren banget kang, lagi ngerti ki... emailku kok gak arek konokan ya?

    ReplyDelete
  6. zaenal & Rusa : makasih kunjungannya.
    ndop : jika sampean menggunakan domain sendiri untuk extensi nya ya harus diaktifkan fasilitas itu.
    coba sampean masuk di sini setting 2 verification domain sendiri

    ReplyDelete
  7. Fajar : monggo di manfaatkan fasilitas google semuanya bro.. :D

    ReplyDelete
  8. Wahhh.... makasih infonya mas... akan egera saya coba..!!!!

    ReplyDelete
  9. terkadang suka annoying verifikasi nya gmail..

    ReplyDelete
  10. mas gmn cara buka emailnya jika no hp yg di daftarkn rusak ato hilng?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menggunakan Print backup verification codes.
      Google juga sudah mengantisipasinya bro.

      Delete
  11. trim's buat infonya. Udah tak coba n berhasil semoga tambah sukses ya :)

    ReplyDelete
  12. trima kasih kang, saya sudah lama cari cara untuk menonaktifkan hal tsb, ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, memang agak ribet juga kalau setiap login harus nunggu sms dari google, tapi memang security jadi sangat kuat. :D

      Delete
  13. trus ada efek sampingnya g gan low kita tanpa menggunakan kode verifikasi,

    ReplyDelete
  14. makasih gan... akirnya gak bingung kalo mo ternak gmail.

    ReplyDelete
  15. Sy mengaktivkan verifikasi 2 langkah setiap kali sy login pasti dimnta kode verifikasi di no hp sy yg lama.
    Masalah nya no hp sy yg lama udh ga trpake lg.
    Jd gimn agan*
    Mohon info nya ya :)

    ReplyDelete
  16. Saya tidak dapat menon aktivkan verivikasi 2 langkah karna sy tidak bisa login ke akun google di karenakan kata sandi saya di bajak atau di hacker. Semuanya di ganti. Mohon bantuannya agar sy dapat mengganti sandi saya

    ReplyDelete
  17. Bro gmna caranya kalau kata sandinya lupa,,,,dan data2 wktu dftarinnya nya kmren jga lupa,,ditambah verifikasi 2 langkah pula,tpi no hp msih ingat,,.

    ReplyDelete
  18. Om mo tanya
    Solusinya plissss
    Hp ane gua reset ulang nih kaya baru
    Otomatis semua data ilang kan
    Gua masuk gmail lagi kan otomatis
    Nah pas waktu login gua suruh masukin kode yg dikirim dari gmail via sms
    Nah nomer hp gua buat verufikasi tuh ilang om gimana dong...
    Sedangkan pas waktu bikin verifikasi 2 langkah tuh ane ga cetak kode cadanganya..
    Gimana nih gua caranya bisa login emailnya salain ga pake verifikasi 2 langkah..sandi apal kok

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. The technical solutions provided by Gmail technical support are appreciated by all the customers of Gmail around the world. The technical solutions provided by the technical associates at Gmail are always uncomplicated and also easy to understand.https://www.buzzfeed.com/jiprinojit/gmail-support-services-to-resolve-2hmtt

    ReplyDelete
  21. Mau gue coba ah, soalnya gue risih banget kalo mau login akun gmail di warnet atau dimana kek harus verifikasi :D soalnya kalo lagi gak bawa smartphonenya kan amsyong :D

    Investasi Apartemen di Signature Park Grande Oleh Pikko Group

    ReplyDelete

No Spam..!! komentar spam akan saya hapus.
Tuliskan Nama Anda untuk memudahkan response.